Sejarah Pemrograman C++







SEJARAH DAN PERKEMBANGAN BAHASA C++, Silahkan dibaca dengan seksama.





[Salam Hangat Sobat Kampus] ~ Ingin belajar pemrograman C++? yah, perlu usaha bukan hanya niat saja, didalam pemrograman c++ ini memang perlu perjuangan yang serius dalam mempelajari, ini bukan ilmu hitam atau ilmu sesat yang perlu tumbal wkwkwk, maap kepleset :v, pemrograman c++ ini bukan lain adalah untuk mengesah logika sobat dalam memecahkan masalah kedalam bentuk kode - kode atau bahasa pemrograman agar berjalan dan dapat difungsikan semestinya, ane juga masih perlu banyak belajar, yah sobat tau lah, nggak semua orang dikaruniai dengan logika yang tinggi, termasuk ane, maap kepleset lagi :v, tapi semua itu tetap bisa sobat raih kalau sobat mau usaha dengan sungguh - sungguh, pernah dosen saya berkata seperti ini " Ketika orang itu belajar dengan giat maka yang terjadi bakat = 1% dan usaha = 99%". Ini artinya orang yang cerdas atau mempu mendapatkan nilai yang tinggi bukan hanya orang yang berbakat saja, melainkan orang yang mau berusaha dengan giat maka dia akan mengalahkan orang yang berbakat, karena saya juga bukanlah orang yang berbakat, dan males juga sih mau belajar hehee, yah salahnya banyak godaan kan males jadinya :v.

Itulah sedikit salam hangat artikel dari artikel pertama saya, baiklah kita lanjutkan ke topik bahasan kali ini yaitu apasih dan siapa sih yang nyiptain bahasa yang luarbiasa njlimet ini, mari kita simak artikel dibawah ini.

SEJARAH C++
Kita kembali ke masa lalu sobat, jangan baper ya :v, Kenalin temen ane Brian W.Kernighan dan Danies M.Ricthie, kedua orang ini lah yang menjadi pelopor pemrograman C, kok bahasa C bukan C++ ? mungkin begitu tanya sobat, tenang ada kaitannya kok, baca aja sampai selasai :v, mereka menciptakan bahasa C agar mudah dalam pembuatan dan juga pengembangan sebuah program, bahasa C ini memiliki standarisasi yaitu ANSI(American National Standard Institude). Pemrograman C ini merupakan pengembangan bahasa B yang ditulis oleh Ken Thompson tahun 1970 dan bahasa inipun diturunkan oleh bahasa BCL, Bukan Bunga Citra Lestari :v, Bahasa C ini awalnya digunakan untuk pemrograman yang dioperasikan di OS UNIX. Satu dekade kemudian, muncul bahasa pemrograman C++ yang di pelopori oleh Bjarne Strowstup di Lab. Bell AT & T tahun 1983, C++ bukanlah nama pertama yang digunakan, sebelumnya C++ bernama a better c, yang memberi nama C++ adalah Rick Masciti di tahun yang sama, yaitu 1983, dan tanda ++ ini berasal dari nama operator penaikan yang ada di bahasa pemrograman C.

Dan sampai saat ini bahasa C++ masih kerap digunakan, kalo ane dpt mata kuiliah ini di semester 2 dan 3, mungkin kalian berbeda, bahasa ini sangat memerlukan logika, semakin logika kalian terasah, semakin cepat kalian pahami materi yang diajarkan, dan jika kalian sudah benar - benar paham betul bahasa ini, maka akan mudah untuk belajar bahasa pemrograman lainnya, karena sejatinya semua bahasa pemrograman itu logikanya sama hanya struktur bahasanya saja yang berbeda.

Baiklah itu adalah cerita singkat mengenai sejarah terbentuknya Bahasa Pemrograman C++, silahkan share ke teman - teman kalian dan buat jejak bukti kalian pernah mengunjungi blog ini, terimakasih.

0 Response to "Sejarah Pemrograman C++"

Posting Komentar